Aldi Satya Mahendra Bakal Bersama Yamaha R9 Di Balap Supersport 2025

Aldi Satya Mahendra pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia sukses menorehkan sejarah menjadi pebalap Indonesia pertama yang juara dunia WorldSSP300 2024.

Talenta Aldi Satya Mahendra yang mengkilap ini harus terus didorong untuk semakin menyala dengan prestasi-prestasinya.

Setelah juara WorldSSP300,  Aldi Satya Mahendra tahun 2025 bakal naik kelas di Supersport seperti dikutip dari Yamaha Racing.

“Pebalap muda Indonesia ini akan mendapatkan keuntungan dari program peningkatan balap Yamaha, yang dirancang untuk mendukung bakat generasi berikutnya, dan pada tahun 2025 Mahendra akan mengikuti Kejuaraan Dunia FIM Supersport di atas R9 bersama tim yang didukung Yamaha,” dalam realese Yamaha Racing saat Aldi Satya Mahendra raih juara dunia WorldSSP300

Hal ini juga sesuai dengan pernyataan Aldi Satya Mahendra saat meraih gelar juara dunia WorldSSP300 2024.

““Luar biasa, ini adalah impian saya sejak saya masih kecil. Saya melihat saudara laki-laki saya balapan dan saya hanya ingin bergabung dengannya, saya ingin menjadi seperti dia. Saya mengikuti Piala Dunia bLU cRU dan sisanya adalah sejarah. Sekarang saya Juara WorldSSP300, dan Juara Dunia pertama dari Indonesia. Terima kasih banyak kepada semua teman, keluarga, penggemar, dan tentu saja Tim BrCorse saya. Terima kasih kepada Yamaha Racing atas kepercayaan mereka kepada saya saat saya melangkah ke WorldSSP tahun depan dengan R9 baru,” ucapnya.

Yamaha R9 untuk balap Supersport 2025 dapat diketahui dari Yamaha Racing saat Yamaha Motor Europe  mengonfirmasi bahwa Stefano Manzi akan melanjutkan kariernya dengan tim Pata Yamaha Ten Kate Racing di balap Supersport  2025, dengan mengendarai Yamaha R9 .
Yamaha Motor Europe Motorsport Research & Development telah mengembangkan R9 sebagai paket balap WorldSSP di markas mereka di Italia  tahun lalu dengan masukan dan dukungan signifikan dari Jepang.

Berikut penampilan Yamaha R9.

foto : Yamaha Racing, Team BrCorse

Rate this post

Check Also

Selangkah Lagi Aldi Satya Mahendra Pebalap Binaan Yamaha Racing Indonesia Raih Juara Dunia WorldSSP300  2024

Race 2  FIM World Supersport 300 Championship (WorldSSP300) di Circuito de Jerez – Angel Nieto …