Ditengah Berjuang, Ramadhipa Mengalami Insiden Hingga Finish Ke 14 Race 2 ATC Jepang

Race ke 2 Asia Talent Cup putaran 4 di Jepang harus dilalui Muhammad Kiandra Ramadhipa dengan lebih keras. Terutama dalam memberi persaingan ketat ke para pebalap tuan rumah di balapan bertempat di Mobility Resort Motegi pada Minggu (6/10).

Bertekad mencetak hasil lebih baik, Ramadhipa memulai balapan kedua di hari Minggu dengan penuh percaya diri. Memulai balapan dari grid ke 10, Ramadhipa melesat tak terbendung ke barisan depan di lap pertama dan langsung bertengger di posisi ke-6.

Ramadhipa terus berusaha memangkas jarak dengan pebalap di depannya. Sayangnya memasuki lap ketiga insiden dialami.

Ramadhipa sedikit tergelincir yang menyebabkan kaki kanannya terjepit pada ban belakang. Meskipun tidak mengalami cidera berarti dan dapat kembali melanjutkan balapan.

Insiden ini membuat Ramadhipa  harus turun ke posisi 16. Pada akhirnya Ramadhipa harus puas finish di posisi ke-14.

“Pada race kedua sayangnya saya mengalami insiden ketika sudah mulai mendekat group depan. Saya akan berusaha lebih kuat di putaran berikutnya di Thailand dan Malaysia,” jelas Ramadhipa.

ATC menyisakan dua seri terakhir yang akan digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 26-27 Oktober 2024. Selanjutnya seri pamungkas akan dihelat di Sepang International Circuit pada 2-3 November 2024.

foto : Asia Talent Cup

Rate this post

Check Also

PJ Gubernur NTB Berikan Pesan ini Saat Terima MGPA Atas Penyelenggaraan MotoGP Indonesia

Bertempat di Pendopo kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Pj. Gub  NTB Hasanudin menerima …