Alami Beberapa Kendala, Mario Posisi 26 Kualifikasi Dan Bakal Start Grid  26 Moto2 GP Emilia-Romagna

Sesi kualifikasi yang tak mudah harus dilalui Mario Suryo Aji pada Moto2 GP Emilia-Romagna di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada Sabtu (21/9). Pebalap Honda Team Asia ini berada di luar 20 besar pada sesi kualifikasi

Mario Suryo Aji practice catatan waktu terbaiknya tak langsung lolos ke kualifikasi 2 (Q2). Pebalap asal Magetan ini harus ikut kualifikasi 1 (Q1).

Pada Q1 Mario mencatatkan waktu terbaik 01:36.457 detik dan berada di posisi ke 12. Mario tak lolos ke kualifikasi 2 atau Q2.

Atas waktu yang didapat ini Mario berada di urutan ke 26 dari 31 pebalap yang turut serta di sesi kualifikasi. Hasil ini menempatkan Mario di grid start ke 26.

“Kami mengalami kemajuan dibandingkan minggu lalu, dan saya merasa nyaman selama sesi latihan terakhir. Namun, di Kualifikasi 1, saya menemui beberapa masalah yang perlu kami bahas dengan tim untuk diselesaikan sebelum besok. Itu bukan hari yang ideal bagi saya, dan kualifikasi itu menantang, tetapi yang terpenting adalah kami memahami dan menganalisis apa yang perlu kami tingkatkantingkatkan, ” kata Mario.
Ditambahkan. “Kita harus tetap positif dan terus berusaha. Besok adalah hari balapan, dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan performa yang kuat, terutama menjelang balapan Mandalika. Saya berterima kasih kepada tim saya yang selalu mendukung saya, dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membalas mereka dengan hasil yang baik besok, ” kata Mario yang menggunakan nomor start #34 ini.

Hiroshi Aoyama tim manajer Honda Team Asia menambahkan.
“Hari ini merupakan hari yang berat bagi tim kami di Misano. Mario Aji terus berusaha keras dan berusaha memperbaiki catatan waktunya, tetapi ia akhirnya finis di urutan ke-26. Kami yakin kami dapat melakukan perbaikan dalam balapan besok dan naik ke posisi depan selama aksi di lintasan, ” kata Hiroshi Aoyama.

foto : Honda Team Asia, MotoGP

Rate this post

Check Also

Mario Suryo Aji  Bidik Ini Di Moto2 Jepang

Putaran 16 MotoGP akan dihelat mulai Jumat-Minggu (4-6/10) di Mobility Resort Jepang. Mario Suryo Aji …