Veda Ega Pratama Beber Tips Raih Posisi 4 Kualifikasi  Di Red Bull MotoGP Rookies Cup Aragon

Red Bull MotoGP Rookies Cup Aragon hari ini akan menjalani balapan atau race 1. Veda Ega Pratama satu-satunya penalap di ajang balap Road To MotoGP ini akan memulai balap dari  grid ke 4.

Posisi start dari grid ke 4 ini menguntungkan. Sebab Veda Ega Pratama berada di baris ke dua dan peluang besar untuk bertarung di barisan depan sejak awal balap.

Veda Ega Pratama start ke 4 ini setelah hasil sesi kualifikasi pada hari Jumat. Rider yang merupakan anak dari pebalap nasional Sudharmono ini berhasil mencatat waktu tercepat 2’02, 583 detik. Lebih lambat 0,489 detik dari peraih pole position AlvaroCarpe yang waktu terbaiknya 2’02, 094 detik.

“Hasil yang bagus buat saya, di baris kedua untuk balapan,” kata Veda Ega Pratama..

Kualifikasi ke 4 ini didapat Veda dengan strategi yang jitu. Sebagai pebalap yang pertama balap di sirkuit Motorland Aragon, adaptasi cepat dijalankan.

“Di Latihan Bebas, saya baru belajar trek. Di Kualifikasi, saya mencoba mengikuti rombongan dan meningkatkan slipstream. Berhasil, ” kata Veda.

Start dari grid ke 4 membuat Veda makin optimis menjalani balapan .. “Saya senang dengan motor dan kecepatannya. Saya berharap bisa balapan di depan lagi dan berjuang untuk podium.” terang Veda yang tahun ini juga balap ARRC dan MRS kelas Supersport 600.

Red Bull MotoGP Rookies Cup di Aragon dapat disaksikan secara langsung di www.redbull.tv.

Race 1 berlangsung pukul 16:10 CEST atau 21.00 WIB pada hari Sabtu dan balapan 2 berlangsung Minggu pukul 08:35 CEST atau 13.35 WIB.

foto : Red Bull MotoGP Rookies Cup

Rate this post

Check Also

Jorhans Richard Joshua Pebalap Wildcard Yamaha Racing Indonesia Podium Yamaha R3 bLU cRU Asia Pacific Championship Rd 5 Thailand

Kejutan ditorehkan Jorhans Richard Joshua diajang balap Yamaha R3 bLU cRU Asia Pacific Championship round …