The 13th Yamaha VR46 Master Champ Di Tempat Valentino Rossi Mulai, Ini Kegiatan Dan Harapan Wahyu Nugroho Pebalap Yamaha Racing Indonesia

Yamaha VR46 Master Champ telah dimulai pada Selasa 6 hingga 13 Agustus 2024 di Tavullia Italia tempat Valentino Rossi legenda balap MotoGP.

Wahyu Nugroho pebalap Yamaha Racing Indonesia terpilih mengikuti program training pembalap muda Yamaha yang bekerjasama dengan sekolah balap VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi.
Bersama lima pembalap muda Yamaha dari berbagai negara di dunia Wahyu Nugroho ikuti acara bertitel The 13th edition of the Yamaha VR46 Master Camp

Peserta The 13th edition of the Yamaha VR46 Master Camp dari negara lain ada Gonzalo Sanchez Melendez (15 tahun, Spanyol), Takumi Takahashi (16 tahun, Jepang), Dorian Joulin (17 tahun, Prancis), Aymon Bocanegra (13 tahun, Peru) dan Md Adam Haikal Bin Jahar (19 tahun, Malaysia) .

“Saya berharap mendapatkan banyak pengalaman dan banyak improve untuk diri saya untuk di masa mendatang. Terima kasih Yamaha, ” kata Wahyu Nugroho pebalap Yamaha Racing Indonesia yang berusia 21 tahun ini.

Wahyu Nugroho

Dari unggahan sosmed Yamaha VR46 Master Camp Team, program training ke pebalap bertalenta Yamaha ini telah dimulai.

Setelah perkenalan resmi para pebalap peserta The 13th edition of the Yamaha VR46 Master Camp pada 6 Agustus 2024 melakukan pemeriksaan fisik di pagi hari.

Dengan bantuan pakar balap dan kebugaran, VR46 Riders Academy, Jeremy Alcoba dan Ayumu Sasaki dari Tim Master Camp Yamaha VR46, dan beberapa Juara eSport MotoGP Lorenzo Daretti, pebalap peserta The 13th Yamaha VR46 Master Camp mengikuti jadwal lengkap termasuk MiniGP, road racing, MotoGP eSport,  dan flat track riding serta soft cross di VR46 Motor Ranch.

Tetsu Ono General Manager – Yamaha Motor Co., Ltd.’s Motorsports Strategy Division mengatakan. “Program The 13th Yamaha VR46 Master Camp telah dimulai, dan para pebalap yang dipilih Yamaha untuk edisi ini akan mendapat training.  Master Camp adalah kesempatan istimewa: ini memberikan talenta-talenta muda yang ingin mengambil langkah selanjutnya dalam karir balap mereka dengan alat untuk mewujudkan impian mereka. Kami sangat antusias untuk memiliki grup internasional lainnya dengan pembalap dari Eropa, Asia, dan Amerika Selatan yang berpartisipasi kali ini.  Kami yakin mereka akan segera membentuk ikatan yang erat saat mereka menjalani latihan intensif selama seminggu bersama, ” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan. ” Tidak seperti sebelumnya, edisi ke-13 diadakan pada bulan Agustus, dan sepertinya ini akan menjadi minggu yang sangat panas.  Namun para pebalap siap menghadapi tantangan ini, dan kami tidak sabar untuk melihat kemajuan mereka. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada VR46 dan staf Master Camp yang telah menyatukan proyek ini serta sponsor resmi Oakley dan Alpinestars, yang selalu menunjukkan dukungan dan dedikasi besar terhadap tujuan kami dalam melatih talenta muda dengan cara yang aman, ” Kata Tetsu Ono

Semangat Wahyu Nugroho.

Foto : Yamaha Motor Racing

Rate this post

Check Also

Jorhans Richard Joshua Pebalap Wildcard Yamaha Racing Indonesia Podium Yamaha R3 bLU cRU Asia Pacific Championship Rd 5 Thailand

Kejutan ditorehkan Jorhans Richard Joshua diajang balap Yamaha R3 bLU cRU Asia Pacific Championship round …