Mario Sempat Berjuang Untuk Posisi 10 Besar, Sebelum DNF Di MotoGP Inggris

Keberuntungan belum berpihak pada Mario Suryo Aji pebalap Honda Team Asia di race Moto2 pada MotoGP Inggris (4/8). Pebalap asal Magetan Jawa Timur ini harus menyelesaikan balap sebelum  finish  alias DNF.

Start dari posisi 21, Mario meluncur ke depan. Lap pertama langsung masuk 20 besar tepatnya urutan 19.

Lap selanjutnya kembali Mario bisa naik 2 tingkat di peringkat 17  hingga lap ke 4. Mario terus naik ke zona poin alias berada di 15 besar lap ke 5.

Penampilan baik ini terus lanjut dengan lap ke 6 naik lagi 2 tingkat di 13. Lap ke 7 kembali maju 2 tingkat ke urutan 11 sampai lap 9.

Ditengah berjuang untuk masuk ke10 besar, insiden terjatuh dari motor dialami Mario hingga tak bisa melanjutkan balapan.

“Sungguh mengecewakan apa yang terjadi hari ini.  Saya berjuang untuk masuk 10 besar dan memulai bersama para pebalap yang akhirnya finis di podium.  Sayangnya, saya membuat kesalahan kecil dan mengakhiri balap lebih awal, ” kata Mario.

Mario mengambil pelajaran dari yang dialaminya ini.” Meski begitu, saya mengambil aspek positif dari akhir pekan ini dan akan belajar dari kesalahan ini. Sekarang saya tahu bahwa saya bisa bersaing dengan pembalap papan atas, dan ini merupakan hal yang membesarkan hati, meskipun saya tidak bisa menyelesaikan balapan.  Saya tetap bersikap positif, mengetahui bahwa saya sedang bertarung dengan para pelari terdepan.  Kami berada pada jalur yang meningkat, dan saya yakin hasilnya akan terlihat.  Kami bekerja keras, dan saya berharap dapat mencapai hasil yang diinginkan di Austria, ” kata Mario

Hiroshi Aoyama tim Manager Honda Team Asia mengatakan. “Mario Aji yang start dari posisi 21 sempat mendekati posisi 10 besar namun sayangnya terjatuh saat berada di posisi 11,” Ucap Aoyama.

Foto : Honda Team Asia

Rate this post

Check Also

Fadillah Arbi Aditama Incar Posisi Terbaik Di FIM JuniorGP Jerez

Fadillah Arbi Aditama pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), siap menghadapi balapan  FIM JuniorGP …